NGOBRAS (Ngobrol Santai bareng Sinema26)

Cirebon, KpiUpdate. Salam KPI, Gimana nih kabar temen-temen semua?? Tetep keep healty and safety ya. Meskipun #dirumahaja , tetap berkarya dan semangat belajarnya ya gaess 🙂

Kemarin, Sabtu 9/5/2020 pukul 14.00, Divisi Sinema26 dari Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Syekh Nurjati mengadakan acara NGOBRAS (Ngbrol Santai) ala-ala Sinema26 dengan Live Streaming di Instagram dan Youtube.

@sinema.26

Meskipun ditengah pandemi covid-19 , para pengurus dan anggota Divisi Sinema26 tetap semangat dalam melaksanakan program kerjanya dengan memanfaatkan media sosial atau via online.

Acara ini mengusung tema “Kelas Penyutradaraan” yang membahas tentang pengertian sutradara, cara menjadi sutradara, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam proses penyutradaraan, serta memberikan tips dan trik bagaimana mengembangkan karya seorang sutradara.

Acara ini diisi langsung oleh Doni Kus Indarto (Sutradara dan Penggiat Film) dan dipandu Muhammad Rizal sebagai Moderator.

NGOBRAS ini diadakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dengan praktisi di dunia perfilman dan menambah ilmu karena yang mengikuti acara ini khususnya anggota sinema diperbolehkan untuk bertanya langsung kepada pengisi acara.

Bagi yang baru memulai dalam dunia sutradara diusahakan selalu memperbanyak jam terbang dengan banyak berkarya sehingga muncul sutradara-sutradara yang berkualitas“, pesan Kak Doni.

Meskipun digelar online, acara NGOBRAS (Ngobrol Santai) ini berlangsung lancar dan mendapat antusias dari penonton, terbukti ketika acara berlangsung banyak sekali komentar dan tanggapan yang dikirimkan oleh penonton.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan perluasan ilmu tentang penyutradaraan dan kelak menjadikan anggota Sinema26 dan seluruh mahasiswa KPI di IAIN Syekh Nurjati Cirebon seorang sutradara-sutradara yang berkualitas.

#SalamKomunikasi

Ethical, Innovate, Excellent

Pewarta : Nepri Restiyanti

Posted By : Eva Juniartika H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *