Produktif #dirumahaja, KPI 4B buat Event Organizer

KPI Update – Baru-baru ini mahasiswa KPI IAIN Syekh Nurjati Cirebon Semester 4B mengadakan sebuah Event Organizer secara online. Mereka memanfaatkan media sosial instagram untuk pelaksananaan kegiatannya. Selasa, (02/06/2020)

Pada Senin, 01 Juni 2020 mahasiswa KPI 4B meresmikan acara yang dibuat oleh Samba Event Organizer melalui live streaming di Instagram. Samba sendiri merupakan nama Event Organizer yang dibuat oleh ketua pelaksana acara yakni Yandika Muhamad Fauzi.

Logo Samba Event Organizer
Logo Samba Event Organizer

Samba sendiri merupakan tari topeng yang menggambarkan sifat manusia dengan penuh kebahagiaan, kelincahan dan enerjik. Dengan harapan bisa diaplikasikan pada kegiatan dan anggota Samba Event Organizer sendiri.” Ujar Yandika saat diwawancarai secara online melalui media whatsapp.

Pembuatan Event Organizer ini ternyata merupakan salah satu tugas ulangan akhir semester (UAS) pada mata kuliah Event Organizer dengan dosen pengampu Miss Rani Ika Wijayanti.

Ada dua tahapan acara yang dibuat Samba EO. Pertama, acara pengiring yang akan berlangsung selama tiga hari, yakni 01-03 Juni 2020 dan acara puncaknya pada 04 Juni 2020. Acara pengiring tersebut diberi nama Parade Komunikasi. Parade komunikasi di isi dengan pemaparan materi oleh Mahasiswa KPI 4B yang bertema per-KPI-an. Diantaranya fotografi, pembuatan film, jurnalistk, siaran radio, dan dakwah yang tentunya menjadi program unggul dari KPI sendiri. Parade Komunikasi ini menggunakan Instagram sebagai media penghubung antara pemateri, moderator dan aundience.

Adapun acara puncak sendiri akan diisi dengan acara yang diberi nama “Talks Online” melalui Google meet dengan menghadirkan Remy Hastian yang merupakan Ketua BEM UNJ 2020 sebagai pematerinya. Menyungsung tema “peran media dan komunikasi dalam penyebaran serta penanganan covid 19” dengan harapan Samba EO yang dibuat oleh mahasiswa KPI 4B ini dapat ikut serta mengedukasi masyarakat tentang covid-19.

Untuk Fasilitas yang diberi oleh Samba EO untuk peserta Talks Online yaitu e-sertifikat selain ilmu yang bermanfaat tentunya.

Dirumah saja bukan lagi menjadi alasan untuk tidak produktif. Dengan adanya Samba EO ini menjadi bukti jika #dirumahaja tetap bisa produktif.

#SalamKomunikasi

Ethical,Innovate, Excellent

Pewarta : Siti Nurul Hikmah / KPI 4B

Posted By : Bidang Kominfo HMJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *