Bantu Masyarakat yang terdampak Covid-19, HMJ KPI Buka Donasi

KPI Update – Indonesia adalah salah satu negara yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Virus ini merupakan keluarga besar dari virus yang menyebabkan infeksi saluran pernapasan. Penyebaran virus corona ini terjadi karena percikan air liur dari batuk dan bersin, pola hidup yang tidak sehat, kurangnya kebersihan diri seperti cuci tangan dan menyentuh tangan atau wajah orang yang terinfeksi. Karena penyebaran virus ini melalui kontak fisik, pemerintah menerapkan kebijakan Work From Home (WFH).


Kebijakan WFH tentunya membuat seluruh kegiatan masyarakat dibatasi. Pembatasan aktivitas inilah yang menyebabkan roda perekonomian tidak berjalan seperti biasanya, hal ini juga penyebab terjadinya Inflansi. Ekonomi masyarakat turun, pegawai-pegawai pabrik di berhentikan sementara, dan pasar-pasar di tutup.

Menyikapi hal tersebut HMJ KPI tidak tinggal diam, meskipun perkuliahan masih menggunakan sistem daring, mereka tetap memiliki ide untuk berupaya membantu masyarakat sekitar yang terkena dampak covid-19.


HMJ KPI mengadakan penggalangan dana melalui media sosial, yang diunggah dan dipublikasikan langsung oleh pengurus HMJ maupun mahasiswa KPI. Kegiatan ini sudah dibuka sejak 14 Mei 2020 sampai 5 Juni mendatang.

Sampai hari ini 4/5/2020 sudah terkumpul sejumlah Rp. 1.100.000 hasil sumbangan dari para donatur, yang ikut serta membantu dalam kegiatan penggalangan dana oleh HMJ KPI.

Nantinya hasil dari penggalangan dana ini akan disalurkan oleh pengurus HMJ kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar yang ekonominya menurun akibat dampak covid-19.

#SalamKPI

Ethical, Innovate, Excellent

Posted by : Tim Berita HMJ KPI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *