MAHASISWI JURUSAN KPI TERBITKAN BUKU

KPINews – Mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon baru-baru ini menerbitkan buku perdananya yang berjudul “Problem or Love”, karya ini merupakan novel ketiga dari Widia Oktavia yang akhirnya diterbitkan menjadi buku. Senin, (27/7/2020)

Setiap orang pasti terlahir dengan bakatnya masing-masing.  Tentu saja bakat harus diasah dan dikembangkan agar menjadi sebuah karya atau prestasi. Seperti salah satu mahasiswi semester 3 jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, yang memiliki bakat dibidang sastra dan menulis, dia bernama Widia Oktavia Aidiputri atau sering disapa Widia. Dia memiliki nama pena “Rahasia Oktober”.

Menurut Widia menulis adalah menuangkan segala keresahan dan menumpahkan apa yang ada dipikiran dan kemudian dibuat menjadi sebuah cerita dalam bentuk novel maupun prosa. Kecintaanya dibidang sastra sudah muncul sejak Widia duduk di Sekolah Dasar (SD). Hingga akhirnya saat menginjak Sekolah Menengah Atas (SMA) ia menuangkan bakat menulisnya dalam bentuk novel dan mengunggahnya pada aplikasi wattpad.

Sejak pertama kali menulis di wattpad, dia sudah mendapatkan respon yang cukup baik dari para pembacanya.  Hingga saat ini Widia telah menghasilkan tiga novel, dan salah satu novelnya adalah ‘Problem or Love’ yang akhirnya diterbitkan dalam bentuk buku pada bulan Juli.

Berikut salah satu cuplikan quote dari novel tersebut

 Mengenai penerbitan ia melakukan self publishing dengan salah satu penerbit di Kota Bandung. Tentu dalam menekuni bidang ini banyak rintangan yang dihadapi.

Banyak tantangan yang saya hadapi, mulai dari kurang pandai dalam mengatur waktu, dan ketika mood sedang tidak baik pasti susah memilih diksi yang tepat. Namun, dengan dukungan dari kelurga dan orang-orang terdekat yang terus memberikan semangat, saya bisa konsisten untuk menulis. Ucap Widia

Bukan hanya menjadi seorang penulis saja, Widia juga merupakan seorang podcaster, dimana ia berbagi cerita dan menyuarakan apa yang orang lain tidak bisa ceritakan, agar mereka yang memiliki pengalaman yang sama tidak merasa sendirian. Ia juga berharap agar kedepannya bisa lebih semangat dalam menulis.

Saya berharap agar terus semangat dalam menulis dan menghasilkan karya-karya lainnya. Semoga anak bangsa lebih mencintai dunia literasi.” Tutupnya.

Semoga semangat menulis dan berkarya dapat juga kita lakukan dan kembangkan dalam diri masing-masing. Percayalah semua orang pasti memiliki bakat, hanya saja dalam penerapannya mereka menggunakan cara yang berbeda-beda. Jangan takut untuk mencoba, jadilah luar biasa. Buktikan bahwa mimpi itu bisa menjadi nyata 🙂

*Buku dapat di beli melalui aplikasi Shopee : https://shopee.co.id/widiaoktav123/5943583185 atau hubungi penulis via DM IG. @widiaoktvv

Salam Komunikasi !

Ethical, Innovate, Excellent

Pewarta : Rubae’atul A’dawiyah

Posted By : Bidang Kominfo HMJ KPI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *