Divisi Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Mengadakan Kolaborasi GK5D yang mengusung Tema ” Optimalisasi Peran Seni, Media, dan Digital Marketing”

Cirebon – Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) mengadakan acara GK5D (Gelar Karya Lima Divisi) yang mengusung...

0 Comments

Cirebon – Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) mengadakan acara GK5D (Gelar Karya Lima Divisi) yang mengusung tema “Optimalisasi Peran Seni, Media, dan Digital Marketing.” Kamis, 28/01/2021

Jurusan Komunikasi dan Penyiaran islam memiliki banyak divisi diantaranya jurnalistik, lensa, radio, sinema, dan sosdak (sosial dakwah). Ke lima divisi tersebut melakukan kolaborasi yang juga bekerjasama dengan Slangitcoffee dan Was Gallery, dan tentunya diadakan di slangitcoffee pada tanggal 26 & 27 Januari 2021, kemarin.

GK5D (Gelar Karya Lima Divisi) mengusung tema “Optimalisasi Peran Seni, Media, dan Digital Marketing”, acara ini dibuka untuk umum. Muhammad Syifa Nuril Akbar atau yang akrab disapa Nuril sebagai ketua pelaksana mengatakan bahwa diadakannya kegiatan GK5D (Gelar Karya Lima Divisi) bertujuan menjalin silaturrahmi. “Tujuannya untuk menjalin silaturahmi antar divisi, jurusan, serta kampus lain khususnya di wilayah Cirebon. Serta meningkatkan eksistensi dari setiap divisi,” tutur Nuril.

Runtutan acara GK5D (Gelar Karya Lima Divisi) diantaranya pameran foto, lomba foto, bincang fotografi, talkshow jurnalistik fotografi, penampilan seni, screening, dan talkshow digital marketing. Pada hari pertama acara berlangsung pukul 13.00 WIB diawali dengan lomba foto serta dilanjutkan dengan bincang fotografi oleh Wira Asmara sebagai pemateri, dengan harapan para peserta lomba diberi bekal mengenai fotografi. Pada hari kedua dilakukan screening oleh divisi sinema dan talkshow forografi jurnalistik yang disampaikan oleh Fathnur Rohman sebagai pemateri.

Pameran fotografi menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Acara berlangsung meriah, para pengunjungpun terlihat sangat antusias danmenikmati acara tersebut, juga tidak lupa dengan mematuhi protokol kesehatan. Walaupun acara ini pertamakali diadakan, Nuril memiliki harapan agar GK5D menjadi kegiatan rutin. “Harapannya supaya acara gelar karya 5 divisi ini tetap terjaga dan terus berlanjut hingga seterusnya,” tutupnya. (Rubae’atul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *