Bayi Para Nepotis

Website Resmi HMJ KPI

Format :

Hari keduapuluh satu di bulan April. Saya mengistimewakannya, entah kenapa.

 

Saya menulis ini dalam satu malam, bukan sekadar untuk berpamer pikiran yang nasionalistis. Saya jelas masih belum genap terbilang nasionalis.

 

Hari keduapuluh satu di bulan April ini saya jadikan sebagai luapan pikiran saya pribadi. Saya gerah, sejujurnya, dengan rakyat yang mengaku-ngaku sebagai hamba reformasi, tetapi menjelek-jelekkan negeri sendiri seolah sudah tradisi.

 

Apa untungnya?

 

Tidak ada untungnya menjelekkan negeri ini. Dan membanggakanny? Ah, sebenarnya itu juga tidak menguntungkan. Namun, di antara dua pilihan yang sama tak menguntungkannya tersebut, akan lebih baik jika saya memilih pada salah satu yang terdengar santun, bukan? Ya, tentu saja. Maka dari itu, saya memilih untuk membanggakan Indonesia.

 

Untuk kalian yang setju dengan pendapat saya atau tidak, harus saya katakan, bahwa tikus-tikus berdasi yang namanya berlangganan menjadi judul liputan berita atau artikel-artikel politik, mereka bukanlah Indonesia.

 

Mereka adalah pengasuh bayi-bayi nepotisme, yang menginjak muka pertiwi untuk satu hal: meraup keuntungan, dan berkelakar dalam lorong-lorong golongan.

 

S e l a m a t   H a r i   K a r t i n i

 

Alfa, 21 April 2017

https://www.wattpad.com/story/106721494?utm_source=android&utm_medium=com.whatsapp&utm_content=story_info&wp_page=story_details_button&wp_uname=taromilktt&wp_originator=BoXBjmFBb5iJ7RJCgtP0FIOl1c3Smr2b8hq%2FeKF4T%2BRRHg95EMgdqxJCbTD57VwvID0yOMQkwwBarg0mJLjmRH9TbENLXNY3GH0rC%2FMDyFuuuMDVXiQMV586NwsepCP3

INFORMASI TERKAIT

Serupa, namun tak sama, silahkan dibaca atau di unduh

Opini : TANTANGAN MAHASISWA SELAMA KULIAH ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19

Tantangan Mahasiswa Selama Kuliah Online di Masa Pandemi Covid-19 Nisa Oktaviani  …

April 1, 2021

Markesot Belajar Mengaji

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.…

March 25, 2021