Wanita-Wanita Indonesia yang Tangguh dan Menginspirasi

Website Resmi HMJ KPI

3 Kunjungan

First

SETIAP tanggal 21 April diperingati Hari Kartini, dan bertepatan dengan hari lahir R.A Kartini, wanita yang memiliki nama lengkap Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat ini, merupakan pahlawan wanita Indonesia yang memelopori kesetaraan derajat wanita dan pria. Tak hanya itu, R.A Kartini juga banyak menulis surat yang di dalamnya banyak mengandung kata-kata nasionalisme lho. Surat tersebut kemudian dibukukan dan dikenal dengan Habis Gelap Terbitlah Terang. Dengan diperingatinya hari Kartini saat ini, sudah banyak terlahir wanita-wanita Indonesia yang tangguh seperti R.A Kartini. Yuk, langsung saja simak penjelasan berikut ini! (Ube)

 

1. Najwa Shihab

http://instagram.com/najwashihab

Siapa sih yang nggak kenal dengan wanita yang satu ini? Yups, Najwa Shihab atau yang akrab disapa Mba Nana in, merupakan seorang presenter sekaligus jurnaliis. Keberhasilan menjadi seorang pembawa acara salah satunya dalam acara Mata Najwa, dalam acara tersebut Najwa Shihab sering kali memberikan kata-kata yang dapat memotivasi orang banyak, jadi tak heran kalau Mba Nana ini dikenal dengan wanita tangguh, cerdas dan inspiratif.

 

2. Susi Pudjiastuti

http://instagram.com/susipudjiastuti115

Mantan menteri kelautan dan perikanan Indonesia Susi Pudjiastuti yang biasa dipanggil Bu Susi. nggak heran kalau disebut-sebut sebagai wanita pemberani, pasalnya ia melindungi laut Indonesia. Hal tersebut membuktikan bahwa Bu Susi sangat mencintai laut Indonesia, selain itu juga ia sering kali menjelaskan bagaiaman cara merawat dan menjaga laut melalui postingan akun instagramnya lho. Wah keren sekali ya.

 

3. Retno Marsudi

http://instagram.com/retno_marsudi

Berkat kerja keras yang dilakukan oleh Retno Marsudi sebagai Menteri Luar Negeri, Indonesia terpilih menjadi anggota Dewan HAM PBB periode 2020-2022. Hal tersebut Retno Marsuadi menjadi panutan untuk semua wanita Indonesia, bahkan sampai ke kancah dunia. Selain itu juga berkat kecerdasannya ia pernah meraih penghargaan Agen Perubahan : Pejuang Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan oleh Badan Perempuan PBB dan Forum Kemitraan Global.

 

4. Tri Rismaharini

http://tribunneswiki.com/

Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Bu Risma membuktikan bahwa perempuan bisa menjadi seorang pemimpin, hal tersebut dibuktikan dengan menjabat sebagai Wali Kota Surabaya. Bu Risma memiliki jiwa kepedulian sosial yang sangat tinggi lho, dan saat ini ia telah seorang Menteri Sosial, berkat kegigihannya Bu Risma patut menjadi inspirasi untuk wanita Indonesia.

 

SELAMAT HARI KARTINI UNTUK WANITA INDONESIA

Share post

BERITA TERKAIT

Berita yang serupa dengan yang anda baca

news-photo-1

Cara Membedakan “di” sebagai Imbuhan dan “di” sebagai Preposisi

Selain disebut sebagai bahasa pemersatu bangsa, bahasa Indonesia juga dapat dikatakan sebagai…

May 3, 2021

news-photo-1

Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

KPI News-Pada bulan Ramadhan tahun ini, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan…

April 24, 2021

news-photo-1

Bayi Para Nepotis

Hari keduapuluh satu di bulan April. Saya mengistimewakannya, entah kenapa.   Saya…

April 21, 2021